This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Tuesday, August 13, 2013

Wanita

Ini postingan udah lama banget jadi draft di laptop gue, tapi tetep gue pengen posting ini, pengen aja.
Jadi waktu itu, ketika gue ngeliat seorang wanita muda di angkot, dengan mengenakan celana “hot pants”, gue jadi pengen ngebahas arti sebuah harga bagi wanita nih. Tapi, maaf maaf yaa kalo agak sotoy hehe. Gue bikin argumentasi ini sesuai dengan pengamatan gue aja :D kurangnya, mohon kritik dan saran yang membantu.
Semua laki-laki, kalo ngedenger kata “wanita”, waduuuuh.. pasti yang ada di pikirannya adalah cantik, lembut, dan semacamnya lah. oke, bicara soal wanita, berarti bicara juga soal harta dan pride, ya kan? Kenapa? Karena wanita itu emang berharga banget. Banget banget banget!!! Rasul aja mengakui hal tersebut. 3 untuk ibu, 1 untuk ayah :p kalian juga bisa lah ya cari alasan sendiri kenapa wanita sangat berharga. Wanita juga sebuah “pride” untuk seorang laki-laki –menurut gue, walaupun gue bukan cowo, tapi gue coba memosisikan diri gue sebagai cowo-. Kenapa? Absurd aja sih nih ya,
haha, cowo yang udah dapet pasangan, kayaknya ngerasa udah “aman” aja, hahahaha #Okeskip. Then, kalo gue konotasikan, wanita itu ibarat barang-barang yang dijual di tukang dagang. Ada yang dipajang, dan ada yang disimpan. Pasti lebih bersih yang disimpen kan? Nah, begitulah wanita. Klasik sih sebenernya. Kalo si wanita itu menjaga apa yang dia punya dan tidak ‘memamerkannya’ secara vulgar, pasti dia akan tetap bersih hingga suatu saat ada seorang pembeli yang mau dengan harga yang sesuai. Sekalipun si pembeli ingin membeli barang tersebut karena melihat sampel yang dipajang itu, tetep aja si pembeli pasti akan meminta yang masih dibungkus rapih, ya kan? Kalo ternyata udah ga ada yang stock itu, berarti si pembeli kurang beruntung. Haha.. begitu juga wanita. Tiap laki-laki pasti maunya yang masih terbungkus rapih dan bersih, walaupun terkadang mereka melupakan teori itu saat prakteknya. Next, anyway.. kenapa juga gue bandingin wanita dengan barang dagangan? Karena menurut gue, wanita itu emang diibaratkan seperti itu. Kalo kita mau ngedapetin sesuatu yang dijual, kita harus membelinya dengan harga yang sesuai kan? Nah, begitu juga dengan wanita. Kalo seorang laki-laki yang bertanggung jawab ingin memiliki wanita yang berharga dan berkualitas tentunya, pasti harus menebusnya dengan mahar yang sesuai kan? Sesuai dengan bagaimana sikap dan kualitas si wanita itu. Walaupun yaa besarnya mahar yang ditangguhkan dari pihak wanita emang ga boleh terlalu memberatkan pihak laki-laki. Tapi kalo menurut gue, mahar yang besar untuk seorang wanita yang memang berkualitas dan diperkirakan bisa menemani kita (laki-laki) menuju surga, ga masalah ah :D makanya nih, buat para akhwat, ayoooo kita bungkus diri kita dengan pakaian muslimah, dan tingkatkan kualitas diri kita! Jangan takut untuk berhijab, jangan takut untuk berpakaian tertutup. Lagi pula, panas kali kalo tengah hari bolong pake baju yang kebuka-buka. Yang ada tangan kaki muka pada item semua lagi, rambut apalagi, bisa jadi merah pirang butek begitu. Kalo pirangnya kayak bule masih mending, kalo ga jelas gitu, trus kering, udah  deh -_- eeh, tapi jangan salah loh! Wanita yang berkerudung juga kalo menurut gue, generally terbagi menjadi 2, ada yang hijab salah gaul, ada yang hijab tepat gaul. Hijab yang salah gaul tuh, yaaa… mereka yang berkerudung, tapi perkataannya masih “kurang baik”, sikapnya masih “kurang baik”, sifatnya masih “kurang baik”, pokoknya masih banyak yang kurang baiknya deh, tapi dia berkerudung. Beda banget sama yang tepat gaul, dia berkerudung, dan dia bisa menjaga sikap dan sifat juga kualitas diri dia. Paling engga, dia bisa meminimalisir hal-hal yang kurang baik itu. Subhanallah.. gue punya 1 temen kayak gitu. Eh, atau beberapa ya? :/ yah pokoknya ada lah temen gue yang salah gaul, dan tepat gaul. Kalo gue, kayaknya masih berusaha untuk menjadi tepat gaul. Hehe ._.v doain aja deh untuk semua muslimah di dunia ini supaya kita semua ngga “salah gaul”. Bye bloggy!! J

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!