This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Wednesday, February 1, 2012

dekadensi moral pada siswa SMP -_-

waktu itu, gue naik angkot pulang dari sekolah, seperti biasa, gue harus naek angkot 3x dulu baru bisa sampe depan gang rumah gue :/ selanjutnya, gue harus jalan kaki untuk bisa mencapai rumah tercinta. nah, gue mau cerita pas gue naik angkot ke- 3 nih. jadi, angkot ke- 3 yg biasanya gue naikin (dan emang cuma itu doang angkot yg ke arah rumah gue) adalah 03, roda niaga, atau R15 -tp yg ini muter, jauuh.. mayan sih-. pas itu gue naik angkot 03, buat kalian yg gatau angkot 03 itu kayak gimana, angkot itu kayak mobil carry gitu tau kaan? trus di sisi kirinya ada pintu untuk naik-turun penumpang, nah.. gue duduk di pinggir deket pintu, sebelah gue ada segerombolan anak SMP yang berkerudung, dan cukup heboh -_- to the poin, suatu ketika ada seorang nenek yg naik ke angkot yg gue dan mereka tumpangi. ga sengaja (mungkin) si supir nancep gas dan agak tersentaklah kita, bahkan nenek itu pun belum sempat duduk makanya beliau hampir terjatuh tapi sempat berpegangan dengan anak SMP yg duduk di sebelah calon tempat duduknya. darisitulah

gue mulai perhatiin anak2 itu. pas nenek itu pegangan sama si anak yg duduk di sebelahnya sekarang, si anak itu kok malah ngerasa jijik gimana gitu. padahal si nenek minta maaf dengan tawanya yg ikhlas, tp si anak malah mencibir si nenek dengan temannya yg lain. hmm, gue bingung, kenapa yaa mereka bersikap gitu? yaa, penampilan si nenek sih mungkin ga begitu rapih bgt yaa, tp ga menjijikan kok. yaa, mungkin mereka cuma anak SMP yg baru masuk ke dunia yg "menjelang" luas kali yaa, dan masih puber2nya, dan masih bisa dipengaruhi oleh ribuan dramaqueen di sinetron2 layar kaca di rumah mereka. dan gue juga cuma bisa menatap mereka dengan miris dan senyum ke si nenek. sekian banyaknya kalimat yg dilontarkan si enek, ga dibales juga sama anak2 itu. si nenek mungkin bermaksud untuk ramah dengan menanyakan mereka hal2 yg singkat, dan ga begitu "kepo" juga deh menurut gue. dan yg bikin gue keselnya lagi, si nenek cuma pengen ngingetin aja kali yaa, + nasihatin jugaa, pas si nenek nanya, "klo malem suka keluar ga?" mereka ga jawab, si nenek pun lanjut cerita, "jangan suka maen kalo malem2. tuh, di Pengodokan-kampung di deket rumah gue- ada 2 anak yg kebawa angin apa tuh, puting beliung yaa? tuh, mamahnya sama bapaknya nangis2, anaknya belom ketemu juga." yah, sekilas gue denger cerita itu, gue langsung konek. karena emang letak kampung itu deket bgt sama komplek rumah gue. dan emang, (gue lupa hari apa), ada angin puting beliung yg cukup membuat gue gemeteran, tp alhamdulillah untungnya kerusakan2 yg ada di rumah gue ga begitu parah. nah, trus lanjut lg si nenek cerita. tp gue lupa td mau ngetik apa yaa.. lanjutan ceritanya si nenek itu deh pokoknya. and then, gue cuma bisa mencuri2 kuping -maksudnya nguping- hehe, dan tersenyum pastinya. back to the kids -ciee, kayak tua aje gue- mereka dibilangin malah melengos -bahasa apaan tuh yaa- pokoknya malah pada ngomong bisik2 (kalo ga salah denger yaa, "udah diemin aja" sambil ketawa2) mungkin itu karena mereka masih terperangkap dengan pesan orang tua dari jaman dulu kali yaa "don't talk to strangers!" haha.. tp yaudahlah, semoga suatu saat mereka bisa berubah dan jadi anak yg berbakti kepada orang tua, soleha, cerdas :) amiiiiin. and so I will :) good night, bloggy! :)

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!