This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Saturday, October 29, 2011

sifat baik itu ikhlas atau ?

pernah ga sih lo bingung untuk berbuat baik? yaa, okelah.. yang namanya berbuat baik itu emang ga pake dipikir dulu. tapi lo pernah ga ngerasa, lo tuh pengen berbuat baik, tapi ada satu keinginan lo juga yang emang mau lo penuhin pada saat itu. bener ga sih kalo gue ngerasa gini, misalnya, temen gue butuh sesuatu dari gue,
tapi gue juga butuh sama hal itu, dan gue akhirnya ga ngasih hal itu, apa gue udah bisa dibilang pelit? tapi daripada gue pinjemin dengan hati yang gaikhlas juga kan? terus gimana dong? tapi disisi lain, gue ga mau juga terkesan pelit. pada saat mereka butuh, ga gue kasih. tapi gue udah sempet kasih mereka juga. dan ketika gue butuh, apa gue harus ngalah buat mereka? atau kasarnya, gue tuh juga punya hak kan untuk make apa yang gue punya. susah banget sih mau berbuat baik. eh tapi, ngalah untuk orang lain dan ngorbanin kepentingan kita itu termasuk perbuatan baik atau engga yaa? yang ada dipikiran gue, berbuat baik itu harus didasari dengan rasa ikhlas. nah, kalo seandainya kita ngelakuin hal yang 'mungkin' bisa dibilang baik, tapi terpaksa, kayaknya itu belum bisa disebut berbuat baik deh :/ jadi gue nyimpulin kalo yang namanya berbuat baik itu harus didasari dan emang harus berlandaskan asas keikhlasan. hahaha keep behaving well yaa! :)

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!