This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Tuesday, July 10, 2012

You're doing great, dude!

Hi! Liburan kali ini, gue ditemenin sama sepupu kecil gue (lagi), dan emang biasanya kalo lagi liburan gini dia suka dateng ke rumah. oh ya, namanya Habib. Dia baru kelas 3 SD. Eittss, jangan salah! walaupun sekolahnya masih SD, tapi tanggung jawabnya udah kayak orang gede loh! Ga percaya? Yaa, kalo gue ceritain sih mungkin agak sulit dipercaya ya, apalagi di cyber world like this, it’s okay. Tapi yang pasti, cerita kehidupan dia itu inspiratif banget deh buat kita! Terutama untuk yang sifatnya masih manja nih (gue juga, kadang-kadang). Well, mungkin di postingan ini gue akan nyeritain sedikit tentang dia. Habib itu punya 2 saudara laki-laki. Semuanya udah lulus sekolah dan kerja. Dia anak paling bontot di keluarganya. Sayangnya, kehidupan keluarga dia ga begitu harmonis. His parents had divorced long time ago, entah saat dia umur berapa tahun. Yang pasti saat dia masih kecil. His father take care of all his brothers, and he lives with his mother.
Yaaa, kita bisa sebut ibunya Habib single-parent gitu deh. Jujur ya, gue kesian ngeliat anak seumur dia udah jadi anak “brokenhome”. Padahal, umur segitu kan masih butuh banget kasih sayang orang tua yang lengkap. Parahnya, his father tuh ga pernah nengok atau mungkin nanyain kabar dia juga kali tuh. Soalnya gue emang ga pernah ngeliat atau ngedenger berita tentang hal itu. apalagi ibunya, yang harus rela banting tulang untuk mencari nafkah. Habiiiib, Habib.. tapi dia emang keren banget dah! Salut gue sama dia, sekecil itu udah bisa ngerti keadaan orangtuanya. Bahkan dia bisa bertahan tanpa kasih sayang seorang ayah di sampingnya. Dia sama ibunya tinggal di sebuah kontrakan yang ukurannya cuma sepetak. Cuma ada tempat untuk tidur, dan kamar mandi yang bener-bener apa adanya. Bahkan ruang tamu pun ga ada. Walaupun dia seorang anak kecil yang tinggal di rumah kontrakan hanya bersama dengan ibunya tercinta, tapi dia bisa ngurus dirinya sendiri. Dia juga ngerti kalo dinasehatin sama ibunya, dimintain tolong ini itu. dia sekolah di deket rumah, kebetulan depan gang rumah dia ada sekolahan. Ibunya kerja sebagai.. eng.. apa ya namanya :/ pokoknya suka demo barang-barang gitu, bukan demo yang anarkis yaa -_- tapi cantik lho ibunya, kayak nyokap gue. Haha.. dia sekolahnya masuk pagi, pulangnya siang. Kalo ibunya ga tentu, berangkat pagi, pulangnya kadang sore, maghrib, bahkan bisa sampe malem hari. Nah, jam jam segitulah saat dia sendirian di rumah. deket rumahnya ada yang jualan bakso, jadi setiap dia mau makan, dia selalu beli bakso itu untuk santapannya. Menurut penuturan dia sih, ga setiap hari dia makan gituan, kadang-kadang dia beli makanan yang lain juga. Dia dikasih duit Rp 5rb untuk beli makanan itu. kebayang ga sih? Anak sekecil itu udah bisa nyari makan sendiri, nyediain makanan untuk dia sendiri. Pas gue seumur dia, makan aja mungkin masih disuapin kali ya? :/ nah dia, udah sendirian di rumah, cari makan sendirian juga, belajar juga mungkin sendirian kali ya. Dia juga rajin loh! Dia suka nyapuin rumahnya, ngepelin lantai. Kemaren pas ade gue jemput dia, dia lagi nyapu dan ngepel, dengan pintu terbuka. Bah, kalah gue sama dia. Bokap gue bilang, “nih, si Habib tuh biar jadi contoh untuk kalian, Habib aja bisa mandiri gitu, masa kamu engga sih?”. Sebenernya gue sadar sih dan merasa terpojokkan sedikit, tapi emang bener kok. Dia emang patut gue jadiin inspirator supaya gue ga terus-terusan jadi anak manja yang selalu nunggu dilayanin. Walaupun dia kadang-kadang nyebelin banget sih. Tapi persentase kemalasan gue gede bangeeeet. Gue tuh rajin ada kalanya -_- tapi gue harus berubah! Oh ya, gue juga tanya sama dia, “emang kalo di rumah ga suka main, bib?”, dia jawab, “ngga, ga boleh sama umi –panggilan untuk ibunya– .” waaah, sedih ya :/  Cuma duduk, nonton, beresin rumah. Masya Allah, Ga kebayang kalo  udah gede dia bisa cerita apa aja ke temen-temennya. We love you, bib J

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!