This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Saturday, July 7, 2012

Bromo-Malang-Jogja Part #1

Hai, guys! As I promised you that I’ll tell you my trip to Bromo – Malang – Jogja, now I’ll do it. Jadi, setelah pekan semesteran kemaren kelar –tepatnya tanggal 10 Juni 2012–, gue dan temen-temen seangkatan gue langsung cabut ke 3 tempat itu. Kita berangkat naik bis. Dan kita disuruh kumpul sebelum jam 12 di sekolah karena bisnya parkir di depan gang, nah lo? rumah gue kan jauh tuh di kotabumi, trus berangkat jam berapa? Tenaaang, justru itu, karena gue menyadari akan jauhnya rumah gue dari sekolah, gue dateng lebih awal. Sekitar jam setengah 10 lewat (malem ya itu, saudara saudara) kira-kira gue sampe di sekolah. Tentunya gue dianter babe (read: ayah, gue masih jomblo ya -_-) gue tercinta sampe depan gerbang sekolah. Tiba di sekolah, masih sepi tuh. Gue masuk aja ke dalem, trus ke ruang piket. Dan, saat gue melangkahkan kaki kecil gue ke dalem, tadaaaa! Gila, anak ipa 1 udah pada stand by aja tuh di sana. Gue bingung yekan, gue takut karena gue sendirian di situ. Temen-temen sekelas gue belum pada dateng semua. Oh iya, gue kesana bawa 3 tas,
tas gemblok (read: ransel) untuk bawa barang-barang yang gue butuhin saat itu juga, travel bag yang pastinya lo tau sendiri lah apaan, dan another tas yaitu tas jinjing (read: tenteng) yang isinya… yaah pastinya makanan ;) nah, untuk makanan, sengaja gue bawa untuk persediaan secukupnya karena gue takut ga kemakan. Well, after that, gue coba cari-cari keliling sekolahan, rumah-rumah warga, siapa temen sekelas gue yang udah dateng. Eeh, ketemu juga.. ada si ega udah stand by di sana. Tapi kayaknya dia dateng awal karena ceweknya dateng duluan, biasalaaah. Ga lama, akhirnya temen sekelas gue pun dateng satu persatu. Nah, salah satu alesan kenapa kita berangkat jam segitu sih katanya karena mau pada nonton bola dulu (yiiaaaahhh), ada-ada aje ye alesannya. Tapi lumayan laah, sambil nunggu yang lain, ikutan nonton bola dulu. Gue sih pernah suka nonton bola gitu dulu, tapi sekarang udah ngga. Udah ga ada temennya buat nonton (ehm, #kode). Anjirr, ga kerasa pembukaannya aja udah segini. Baaahh.. lanjut, akhirnya kita berangkat, kelas gue satu bis sama kelas ipa 2. Untungnya, bis kita duluan nyampe. Tapi bete juga. Bis kita udah nunggu hampir sejam, bis yang lain baru pada nyampe. Haah, tapi gpp, yang penting gue udah dapet tempat duduk. Akhirnya kita jalan. Tujuan pertama kita adalah…. Jeng jeng jeng… Gunung Bromo -_- betapa pegelnya nih leher sama bahu karena kelamaan tidur di bis dan ternyata tempat pertama bukannya ke tempat peristirahatan malah ke gunung. Tapi yaudah lah yaaa. lo tau kita ke sana ngapain? Nungguin sunrise, baaaah! Keren ga tuh?! Nih foto-foto sebelum sunrise >>




Sebenernya sih emang biasa aja. Malahan, gue ga ngeliat sunrisenya di sana. Gue ga tau antara dikibulin atau diboongin. Tapi mungkin emang gue kurang beruntung kali yaa, makanya gue ga ngerasain sunrisenya. Tapi ada bule juga yang dateng ke situ. Juga rombongan dari sekolah lain, tapi gue gatau darimana. Oh iya, untuk sampe ke tempat kita ngeliat sunrise itu, kita harus ngedaki dulu (haah? Ngedaki??) tadinya gue juga pasang ekspresi gitu sebelum gue sampe di sana. Tapi ternyata, ga seperti yang gue bayangkan. Cuma ngedaki semacam bukit aja, gue pikir bener-bener ngedaki gunung gitu -_- oh iya, sebenernya nyokap gue nitip foto sunrise disana, tapi bener-bener sunrisenya aja, jangan ada guenya -_- bah.. sebenernya gue mau aja sih ngambilin gambar sunrise itu. tapi berhubung gue ga punya SLR, dan hampir semua yang moto sunrise itu pake SLR, jadinya gue mengurungkan niat gue untuk motret menggunakan kamera hp gue. Tengsin dong?! Ck.. Gue bilang aja ke nyokap gue, ntar minta ke temen aja. Hihihi..nih fotonya >>


tapi sunrisenya kok ga berasa banget ya? apa gue aja ya yang ga merhatiin? hmm.. Selesai disana, kita turun dan offroad, kita naik mobil jeep yang biasa dipake penculik-penculik itu di film, untuk ngelewatin jalanan berpasir yang emang bener-bener pasir semuaaaa. Berat banget jalan disitu. Jujur gue baru pertama kali ke daerah jawa gini. saking dinginnya suhu disana, CO2 yg gue keluarin sampe Nampak loooh! Wah, gila.. bukan main gue senengnya. Karena waktu itu pernah juga gue ke tempat dengan keadaan serupa, tapi ga sampe begitu. Setelah liat sunrise, kita diajak untuk liat kawah di gunung.. err, disitu kan daerah gunung yaa, nah katanya namanya tuh beda-beda, yg kita datengin kalo ga salah bukan kawahnya Bromo deh katanya. Tapi gatau deh, gue ga nanya-nanya sih :/ gilaaa, dan itu perjuangannya Masya Allah banget dah! Pegelnya bukan main. Mending naikin Borobudur deh. Soalnya, jalan menuju tangga untuk ke kawah itu pasir semua, lo bayangin dong? Ada sih yang menawarkan jasa untuk numpangin kita sampe ke atas, yaitu pake jasa kuda. tapi gue ogah ah, mahal bener. Harganya berubah-berubah lagi. Ada yg nawarin gocap, ada juga yang nawarin noban, ada juga yg nawarin ceban, tapi untuk sekali jalan doang. Abang-abangnya pada ga konsisten nih. daripada gue bete sendiri karena nanti kalo gue naikin kuda yg ini, ternyata ada yg lebih murah lagi? Bisa bengong makanin pasir gue. Alhamdulillah gue bisa menahan hasrat gue untuk naik kuda. Setelah sampe di atas, dan ngeliat kawahnya, gue langsung gatau apa yang harus gue lakukan saat itu. penuh banget! Dan gue yang saat itu bareng temen gue, ga ada kamera juga. Hp juga mati -_- akhirnya kita cuma numpang duduk doang di situ cyiinn! Eh tapi gue sempet motoin pak harmen sih, guru agama gue yang paling caem dan tidak ada duanya. Haaah, akhirnya gue dan temen gue memutuskan untuk turun lagi. Temen gue yang udah ngos-ngosan, tetep gue semangatin biar dia bisa terus bertahan di tengah kelemahannya. Eeeh, belom nyampe bawah, dia udah nyerah sepertinya saudara-saudara. Dia tergiur juga untuk naik kuda. Akhirnya gue jalan sendirian menyusuri bukit berpasir itu. anyway, gue ketemu bule yang mirip bangeeetttt bewoknya sama ADAM LEVINE! Yeahhh, mas Adam (eh, bukan mas Adamnya Inul ya) itu ganteng banget!! Bule yg mirip juga ganteng abisss! Akhirnya gue sok sok jalan sendiri aja, padahal gue berharap dia basa basi negor gue atau apa gitu -_- gue kan sengaja jalan sendirian buat ngejar tu bule, eaa.. nah, selesai di sana, tujuan selanjutnya adalah yang paling ditunggu-tunggu, yap.. hoteeell!! Sampe hotel, udah deh, tujuan utama adalah KAMAR MANDI, bayangin ajee, seharian lebih kita kita kaga mandi, gatel gatel badan, man! Yaudah tuh, kita pada mandi ganti-gantian, berhubung kamar mandinya juga cuma satu. Abis mandi, kita disuruh pada makan. Trus salat kan tuh. Sampe maghrib selesai, kita jalan lagi. Lo tau kita kemana? ke BNSSSSSSSS!!!! Yap, Batu Night Spectacular. Hmm.. dibilang seru ya seru sih, tapi sedikit boring juga. Tapi yaudah lah yaa.. kapan lagi kesana. Disana gue cuma nyobain 3 wahana. Oh iya, sedikit penjelasan tentang BNS ya, jadi BNS itu semacam taman bermain gitu, banyak permainan yang bisa kita cobain. Cukup seru dan menantang sih. Salah satu permainan yang cukup bergengsi juga ada, yaitu, Go Kart. Temen-temen gue pada nyobain main itu. disana banyak bangunan-bangunan yang diselubungi lampu gitu, jadi menambah kesan glamor di malam hari gitu deh. Emang keren banget deh kalo untuk bagian itunya. Nah, wahana pertama yang gue cobain bareng temen sekelas adalah .. apa itu namanya? Gue lupa apa namanya, pokoknya perahu yang diputer-puter gitu kayak di Dufan. Itu kita naik sekelas, untung cukup. Kita bayar Rp 12.500,00/org untuk bisa naikin itu. ga begitu menegangkan sih, tapi lumayan lah untuk tester. Lanjut, gue agak bingung mau nyoba apalagi. Gue ikutin aja anak-anak pada kemana. Trus mereka mengarah ke go kart itu. gue dan yang lainnya sempet ngeliatin doang orang-orang yang main itu. tapi akhirnya, anak 8 (sekolah gue, SMAN 8 Tng) main juga. Cuma sayang, karna kelamaan mereka mulainya, gue sama Delfi (temen sekelas gue) keburu cabut cari wahana lain. Nah, mulai lah nyali-nyali gila itu muncul. Gue sama Delfi juga masih bingung tuh mau nyobain apa. Mau ke cinema 4D, tapi takutnya kelamaan, lagipula, sayang kalo jauh-jauh kesana ga nyobain sesuatu yang wow buat kita. Hahaha.. akhirnya kita memutuskan untuk main.. Ontang-Antiiiiiing! Yah, lo tau kan? Atau mungkin yang lebih familiar dengan nama kursi melayang/terbang. Nah lagi-lagi ga ada kamera. Yaiyalah, kita cuma berduaan dan kita berdua naik itu kursi, siapa yang mau motoiiiin? Tapi gpp lah, mungkin kali ini gue ga bisa bagi ketegangan gue itu ke kalian. Then, lo tau apa yang terjadi selama kursi itu melayang dan berputar? Gue cuma berani duduk ngadep ke kiri, karena tu kursi diputernya ke kanan. Untuk menjaga keseimbangan bro! (sebenernya itu karena gue takut). Yaiyalah! Gimana gue ga ngeri? Tu kursi diputernya kenceng banget, gue udah keringet dingin plus mual plus puyeng naik tu kursi. Tapi demi Rp 12.500,00 yang udah gue keluarin untuk karcis naik kursi itu. sebenernya sih gue ga mau teriak-teriak, tapi kalo gue ga teriak, ntar dikira sombong lagi (?) makanya, low profile ajaaa  nah, selesai nyobain ontang-anting itu, mata gue dan Delfi serasa dimanjakan oleh pemandangan sebuah wahana yang karcisnya seharga Rp 10.000,00/org. dan mungkin emang saking serunya tu wahana, sampe yang ngeliatin tuh banyak banget!! Sumpah deh, udah kayak nonton dahsyat atau inbox tau gak? Nama wahana itu adalah.. Sepeda Gilaaaaaaaaa!! Woow, buat kalian yang belum tau apa itu sepeda gila, nah sayangnya gue juga ga punya foto untuk sepeda gilanya itu  aah, kenapa setiap awkward moment gue ga ada dokumentasinya???? Tapi it’s okay, itu selalu gue inget dalem hati dan pikiran gue kok! Karena rasanya itu emang bener-bener ga bisa diungkapin man! Well, physicly aja yaa gue gambarin gimana itu sepeda gila. Jadi seperti namanya, sepeda gila, permainan ini semacam sepeda -tapi yang pasti, “body”nya ga bener-bener sepeda yaa- yang harus digoes ketika kita memainkannya. Nah, serunya dimana? Kalo biasanya kita ngegoes sepeda akan menghasilkan sepeda itu jalan ke depan, kalo yang ini ngga. Semakin lama lo ngegoes tuh sepeda, semakin banyak putaran yang akan lu dapetin dari sepeda itu. eitt, muternya ga horizontal man! Tapi vertical. Bayangin aja?! Lo tau? Apa yang gue teriakin sepanjang permainan itu? “DELFI STOP JANGAN DIGOWES DELFI, DELFI JANGAN DIGOWES!!!!”, sumpah.. gue takutnya bukan kepalang. Tapi yang gue heran, kok yang ngeliatin gue main sedikit banget ya? Bahkan ga ada -_- padahal sebelum kita naik yang ngeliatin banyak. Huh  setelah gue naik itu, gue gatau mau kemana, yah berhubung wahana yang menegangkan cuma itu, jadi gue putuskan untuk mengakhiri petualangan gue di BNS. Lagipula, gue kesana kan ga bawa duit banyak, jadi gue harus hemat man! Masa baru dateng ke Malang, duit gue udah abis aja? Selanjutnya gue cari temen-temen sekelas gue deh. Trus anak cowo sempet pada mau main “Rodeo” dulu. jadi Rodeo itu sejenis permainan yang diputer-puter kalo kita naik ke atas sejenis replika banteng, nah, kita harus bertahan ga boleh jatoh dari banteng itu. semua anak cowo nyobain gituan, biasaa, adu kuat. haha.. Abis itu, kitaa pulaaaaaaang! Eitt, balik ke hotel maksudnya :D Duh, senengnyaaaa.. akhirnya gue dan yang lain bisa tidur di kasur beneran  guys, ini cerita perjalanan pertama gue ke Bromo dan Malang. Next post, gue certain perjalanan gue ke jogja yaaa!! ;) see ya! Bye bloggy.. 

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!