This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Wednesday, January 23, 2013

cerita angkot (edit)


Emang ya, kemana-mana tuh lebih seru naik angkutan umum. Pertama, emang sih biaya yang dikeluarkan pasti lebih mahal daripada biaya untuk bensin, tapi, kalo lo lagi cape banget dan ngantuk pula, gue saranin mending naik angkutan umum aja deh! Lo bisa tidur, nyantai, bengong, terserah ente daaaah. Kedua, public transportation atau yang biasa kita kenal dengan kata angkot itu punya cerita menariknya tersendiri. Bikin panik karena ngetem ketika lo udah telat banget lah, sampe yang kocak bikin ngakak juga ada! Gue alamin itu semua selama kurang lebih 6 atau 7 tahunan lah yaa.. bahkan, angkot juga bisa jadi tempat dimana cinta-cinta itu bersemi. Hahaha.. eh, bukan berarti gue ya sebagai subjek utama untuk topic itu! Kali ini gue mau share cerita-cerita yang terjadi di angkot.

Dimulai dari komentar gue aja ya selama naik angkot. Sebenernya, naik angkot itu emang seru, seru banget! Kita bisa ketemu dengan berbagai macam wajah, berbagai macam jenis kelamin (termasuk yang absurd), berbagai macam umur, dan berbagai macam yang sebagainya. Kita bisa juga ketemu temen lama kita, atau mungkin guru kita, tetangga apalagi. Walupun terkadang emang ngerasa capek sih naik turun gitu ya kan, apalagi yang harus menaiki beberapa angkot untuk mencapai tujuannya, termasuk gue. Hal yang paling gue sebel dari angkot adalah, tempat duduknya yang kadang-kadang ga empuk dan ga memiliki lubang udara yang cukup. Lo tau kan jenis jendela angkot yang dibukanya ga didorong ke samping itu? Iya, yang cuma dibukanya kayak jendela rumah biasa dan jarak terbentangnya si kaca itu juga ga begitu gwedeeee. Itu bikin keadaan  di dalam angkot jadi pengap kali! Coba lo bayangin, angkotnya penuh, lo dihimpit oleh 2 orang yang berbadan ‘cukup’ gendut, sementara posisi lo ada di tempat duduk yang hampir ke ujung deket speaker audio itu, terus, si yang gendut sebelah kiri lo keringetan karena macet dan dia ga kebagian udara karena keabisan sama si gendut sebelah kanan lo, dan si gendut sebelah kanan lo yang ternyata lagi sakit perut dan nahan pup itu, kentut! Kebayang ga, gimana jadinya paru-paru lo saat itu? Gue rasa langsung mengkerut karena gas metana yang dikeluarkan si gendut sebelah kanan lo, udah gitu dia duduk deket sumber udara lagi! Haaaah.. semoga cerita itu hanya fiktif dan imajinasi gue semata. Dan hal yang paling gue sebel dari abang angkot adalah ketika dia ngetem untuk nyari penumpang. Kebayang ga sih kalo lo lagi buru-buru, trus si abang ga pengertian gitu sama nasib anak sekolahan kayak kita dan dia tetep ngetem, segimana was-wasnya kita sebagai generasi penerus bangsa yang kesiangan?!! Pernah suatu ketika –bukan tentang terlambat ke sekolah sih–, gue naik angkot ke dua untuk mencapai rumah gue dari sekolah. Dari kejauhan, gue liat “wah, ada angkot tuh!”, akhirnya gue menghampiri si angkot dan supirnya, gue sok-sok melongok ke abangnya dulu tuh, berharap si abang ngeliat gue dan nawarin gue untuk naik. Tapi ga berhasil, ternyata dia lagi asik makan cemilan sejenis krupuk! Yaudah gue naik aja kan. Satu persatu dia lahap tuh cemilan, sayangnya dia ga nyimpen cadangan deh. Gue masih nunggu dengan tampang polos. Setelah makanan dia abis, mulailah penantian gue berada di ujung tanduk. Sekitar 5-10 menit gue nungguin, si abang ga jalan juga. Gue bete kan, biasanya, gue kalo bete nungguin di angkot, gue ketok-ketok lantainya si angkot sampe bunyi, trus pasang tampang panik gitu –plis jangan bayangin gue ngetok-ngetoknya pake tangan ya–, biar abangnya mikir gue lagi kejar waktu banget ya kan. Haha.. eeeh, ga jalan-jalan juga tuh, akhirnya gue tanya aja, “masih lama banget ga bang jalannya?”, eh abangnya malah marah-marah -_- malah nyuruh gue naik angkot lain aja. Parah bangeeeeeet!!!! Baru kali ini penumpang diusir supir angkotnya. Trus yaudah gue turun kaan, gue berharap si abang nyesel dan nahan gue untuk tetep naik angkot dia, ternyata ngga. Tapi kalaupun dia ngelakuin itu, gue sih pastinya bakal jawab, “maaf bang, saya udah terlanjur kecewa sama abang!”. Akhirnya berlalu lah gue dan mendapatkan angkot lain yang lebih cocok sama gue.
Itu cerita ngebeteinnya, sekarang cerita lucunya nih! Kira-kira jum’at kemaren itu, gue pulang dari sekolah naik angkot, dan ini terjadi di angkot ke dua juga. Ada seorang ibu dan anaknya yang umurnya sekitar 3-4 tahun gitu naik angkot yang sama dengan yang gue naikin. Si anak nanya emaknya, “kakak mana mah?”, emaknya jawab, “kakak udah duluan”, ga lama, mereka turun di depan sebuah SD, sekitar situ sih emang ada perumahan dan gang gitu, entah dia mau kemana, gue juga ga mau tau yakan. Tapi yang lucunya, pas emaknya udah turun , anaknya ga ikutan turun, kata emaknya, “ade ayo turun”, anaknya cuma nyengir sambil geleng-geleng kepala gitu. Trus emaknya ngajak lagi, dan akhirnya mau turun juga. Gue bingung, segitu betahnya dia di angkot itu. Sayangnya ga selucu kalo ngeliat langsung kejadiannya kalo diceritain.

Ada lagi cerita yang agak menjijikan bikin ilfeel gitu sih. Ini tentang gue dan banci! Sumpaaaahhhh --___-- di angkot yang sama, tapi dalam waktu yang berbeda –ini lebih dulu terjadi–, gue duduk bersebrangan dengan seorang banci yang tinggi gede badannya. Kebayang ga sih gimana seremnya tu banci?! Lupa diet sama nge-gym kali ye. Untungnya gue sama temen gue tuh satu orang. Gue duduk paling pojok deretan abangnya, deket box speaker gitu deh. Nah, gue duduk biasa kan, miring gitu ngadep ke kanan (jendela), kaki gue juga biasa, eh pas gue ngegeser-geser kaki gue, tiba-tiba tu banci nendang-nendangin kaki die ke ujung kaki gue, anjrit! Gue udah panik + jijik juga ya kan,  akhirnya gue geseran aja duduknya ngedeketin temen gue dan menjauhi banci itu, sumpah! Padahal gue udah pasang tampang sangar kayak Snow White gitu, gay ague udah di maco-macoin, tapi tetep aja ga berhasil T.T dari situ gue jadi takut kalo ada banci yang deket gue >.< udah gitu aja.

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!