This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Wednesday, January 25, 2012

Ibu, sakit!

ini hanya sebuah curahan dari kemirisan hati gue yg ga tega banget ngeliat seorang anak yg berumur sekitar 5 atau 6 tahunan itu. mungkin orang lain yg ada di angkot itu juga merasakan hal yang sama dengan gue ketika ibunya sendiri melakukan hal seperti itu. ini hanya masalah tingkah anak kecil yang memang tekadang susah untuk dinasihati. gue naik ke dalam angkot itu, dan mendapatkan tepat di barisan dekat pintu, gue duduk diantara seorang ade kelas gue di sekolah, dan seorang nenek yang duduk paling pinggir. depan gue itu seorang cewe, entah dia seorang pekerja atau pelajar juga, yg pasti gue heran saat gue lg ngobrol sama ade kelas gue, tiba-tiba dia ketawa sendiri. setelah gue perhatiin, ternyata dia lg telpon2an dengan temannya mungkin?

menggunakan headset yg memang tertutup dengan jilbabnya yang berwarna putih. tp gue ga begitu memperdulikannya. cukup lama angkot yg gue naikin itu ngetem, udah maju, eeh mundur lagi karena ada seorang bapak yang cukup gemuk yg ingin naik angkot itu juga. akhirnya si supir memundurkan mobilnya untuk menghampiri si calon penumpang. si bapak itu pun naik ke dalam mobil dan duduk di sebelah anak kecil yg duduknya agak makan tempat sih ya, yg juga bersebelahan dengan ibunya yg menggendong adiknya. nah, ketika si bapak mau duduk, otomatis beliau memilih tempat yg memang mudah dijangkau. lalu, si ibu menyuruh anaknya untuk menukar posisi duduknya, karena itu membuat si bapak hanya mendapatkan sedikit tempat untuk duduk. namun, anaknya bersikeras untuk tidak merubah posisi duduk dia. bentakan ibunya pun tidak ia hiraukan juga. akhirnya, mungkin karena saking kesalnya si ibu, akhirnya si ibu memukulnya, tp anak itu tetap tidak memerdulikan, akhirnya ibunya mencubitnya, dan menangislah dalam sekejap anak itu. jelas, mengapa tidak, sang ibu mencubit anaknya dengan jari2nya yg berkuku cukup tajam, mungkin anak itu kesakitan karena perih pipinya.. ck. sekejap gue berpikir, apa ya yg ada dipikiran ibu itu hingga tega memperingatkan anaknya dengan cara seperti itu :/ saat itu juga gue berpikir, saat gue punya anak nanti (amin..), gue berusaha semaksimal mungkin untuk tidak memperkenalkan kekerasan kepada anak gue. karena itu bisa berdampak ke psikis ataupun lingkungan dia nantinya. gue akan berusaha untuk menjadi ibu yang modern (eittss.. bukan berarti ibu2 yg gaul, dengan memakai pakaian serba heboh, serta perhiasan yg berkelap-kelip di seluruh tubuh yaa) yaa, you know what I mean laah? dan gue juga berharap untuk mewujudkan hal itu, gue didukung oleh suami gue yg juga sepemikiran dengan gue.. (aaaamiiinnn) yah, segini dulu deh yaa.. sebenernya kangen nih udah lama ga ngepost, tp ya gmn yaa? hehe.. tenaaang, masih banyak kok yg gue mau ceritain, baik yg udah lewat dan belum sempet gue tuangkan, ataupun yg akan terjadi nanti. good night, bloggy! :)

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!