This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Thursday, January 12, 2012

'Si Kecil' Penengadah

pulang bimbel, gue dan bokap gue jalan nyari makanan. lalu, bokap gue ngajak gue ke salah satu tempat makan pinggiran di pasar lama, tapi kita ga makan disana. kita bungkus makanannya. nah, sesampainya gue disana, gue ngeliat ada 3 orang cowo, yg satu lg ngipasin sate, yang satu berdiri di depannya (entah apa yg dilakukan, mungkin mandorin si tukang ngipas2 kali yaa?), dan yg satu lagi nongkrong di samping orang yg lagi ngipas2 (hmm, mau bikin boyband nih, udah atur posisi aja). well, sekilas gue takut yaa.. takut digodain atau gimanaaa gitu, tapi untung ada my papa! jadi ada yang ngelindungin aku deh (uweeekk..). nah, sambil nungguin pesenan, gue dengerin musik, sedangkan bokap gue, ngobrol dengan para lelaki pra-boyband itu. nah, pas lagi nungguin pesenan itu juga, tiba-tiba seorang anak kecil berwajah imut nan polos dengan
memakai kaos biru dan celana panjang seperti celana tidur, rambutnya agak ikal, dan emang wajahnya beneran ga seperti apa yg dia lakuin di depan gue. hmm, sebelumnya ada seorang ibu2 lewat samping gue menuju arah yg berlawanan dengan arah kemana gue menghadap. terus, setelah si ibu berpapasan dengan gue, ga lama anak kecil itu, yang bikin gue terkejut dan bingung juga miris, anak secakep itu MENENGADAH ke gue. dan gue tersentak dong, kok anak sekecil itu udah minta2 kayak gitu. mungkin unurnya masih 3 tahunan kali yaa.. dan gue pun gatau harus merespon apa. akhirnya, gue naikin tangan gue, gue melambai ke dia, dan membalasnya dengan senyuman (itu artinya gue ga ngasih uang ke dia). bodoh sih, harusnya gue kasih aja sedikit uang gue untuk dia. ya abis gimana dooong, gue cuma bisa terpaku dan reflek untuk merespon dengan itu. akhirnya dia pergi dan di belakangnya menyusul seorang gadis kecil yg juga berpakaian sederhana namun rapih yg juga sepertinya ingin melakukan hal yg sama dengan apa yg anak kecil tadi lakukan. tapi kayaknya dia ragu setelah dia melihat aksi si anak kecil sebelumnya. gadis kecil itu kayaknya berumur 7 tahunan deh. dan gue kok ngerasa, kalo mereka - dari si ibu sampe si gadis kecil itu- satu keluarga yaa? mungkin aja kan? ibunya jalan duluan dan si anak jalan dibelakangnya. karena ga mungkin juga gitu jam jam masih maghrib anak kecil keluyuran sendiri, apalagi di tengah keramaian kayak gitu. tapi yaaa, wallahualam, gue juga ga mau berburuk sangka sama nyokapnya yaaa.. mungkin emang anak2 itu korban dari film-film yg menggambarkan kerasnya hidup di kota (loh?). gue sih berharap, besok-besok gue ga akan temuin lgi tuh anak-anak kecil yg innocent kayak mereka melakukan hal tidak terpuji itu. it means, THERE ARE NO MORE EXPLOITATIONS for CHILDREN!!! although I'm not so sure about what's happening to the boy.

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!