This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Monday, December 26, 2011

Gue mau cerita nih


Hari senin kemaren, gue ke sekolah. Nah, dalam perjalanan menuju sekolah, tepatnya saat gue lagi meggunakan jasa angkutan umum R15 yang biasa gue naikin untuk anterin gue sampe anisa, gue duduk di bagian belakang dan diantara seorang ibu yang duduk di pojok bangku deretan abangnya, dan juga seorang bapak yang duduk sebelah kanan gue. Semula, gue merasa baik2 aja. Ibu2 yang ada di sebelah kiri gue itu bareng temennya yang duduk di sisi pojok lain sebrang si ibu. Dari pertama gue duduk di samping tuh ibu, dia emang lagi ngobrol sama temennya. Sekilas2 gue dengerin mereka rame banget ngomongin “something” gitu.
Mereka keliatan seru gitu sih. Sampe bawa2 tetangga mereka. Ternyata guys, mereka lagi ngomongin tentang terapi. Yaaa, bisa diliat dari umurnya juga sih yaa. Dan mereka tuh kayaknya aktif gitu ikut2 semacam apa yaa disebutnya.. pokoknya kayak grup terapi gitu deh. Sepanjang jalan gue rasa mereka ga berenti ngomongin itu tuh. Trus mereka nyambung2 ngomongin tempat tidur semacam matras gitu yang digunain untuk terapi gitu. Temen si ibu sebelah gue bilang, “iihh.. si (saya lupa nama yg disebut) beli katanya 12 juta.” Gue agak lupa apa yang ibu2 itu ucapkan, yang pasti inti dari omongan ibu itu yang berhasil gue translate karena emang tuh ibu ngomongnya terlalu terbawa suasana, tetangganya itu beli kasur terapi 12 jutaan dan untuk dibuat usaha juga di rumah. Nah, lagi seru2nya ngomongin kasur terapi itu, bapak2 sebelah kanan gue tiba2 mengeluarkan suara dengan melontarkan sebuah pertanyaan untuk mengawali nimbrungnya beliau dalam perbincangan bersama dua ibu itu. ini yang beliau katakan, “itu apaan bu?” (sok2 ga tau, padahal jelas2 tuh ibu2 lagi ngomongin kasur terapi itu). terus, di jawablah sama ibu2 yang duduk di sebrang itu, “ini terapi itu”, “oohh, yang tidur di kasur kayak matras itu? yang ada dumblang2 (entah kenapa si bapak nyebutnya dumblang2), dan ibu2 itu hanya menjawab, “hah? Emang ada dumblang2nya iya? Gatau dah saya mah” kata ibu yang duduk di sebrang. “ahh, engga ahh.. ga ada kayaknya mah.” Kata si ibu sebelah gue dengan yakin. “iyaa, kasurnya yang matras itu kaan? Iya itu mah. Harganya 13-15 jutaan”, engga tapi tetangga beli 12 juta katanya”, dan gue duduk di antara mereka dengan kalem, berharap juga kapan berantemnya mereka yaa? Masalah harga doang -_- akhirnya si bapak bilang, “tapi emang bener kata ibu tadi, lebih baik tuh banyakin olahraga, yaaa umur2 segini mah, 50an, emang mendingan sering olahraga.” Kata si bapak menasihati. “iyaa, 58 saya mah..” mau banget kayaknya tuh ibu ngasih tau umurnya. Di bales lagi sama si bapak, “iya kepala 5 lah.” Mungkin kalo gue yang ada di tengah2 mereka itu ditanyain umurnya, gue bilang aja ke mereka dengan bangganya “saya masih 16 tahun dooong.” Trus mereka nerusin ngobrol ngomongin kesehatan itu deh. Tapi gue dapet pengetahuan baru dari si bapak, ternyata, jigong itu bisa jadi anti toxin untuk tubuh kita. Setiap pagi, abis bangun tidur sebelum kita ngapa2in, kita minum air putih tuh, nanti segala macem yang ada di gigi kita kan kebawa ke dalem tubuh tuh, nah itu bakalan jadi anti toxin untuk kita. Gue juga jadi inget pesen dari mantan wali kelas gue bu ela, beliau juga bilang gitu. Kalo kita mau terhindar dari penyakit, tiap pagi, abis bangun tidur, sebelum buang air, minum dulu air putih 3 gelas aja, nah nanti pas kita buang air, semua penyakit2 yang ada di dalem tubuh kita tuh kebawa kebuang. Gitu deh.. gue pernah sih nyobain, dan emang iya, setelah kita bangun tidur trus minum 3 gelas air putih gue langsung kebelet. Kebanyakan kali yah air putihnya, tapi jadi enak sih emang. Tapi gue belum bisa rutin. Gue lupa mulu untuk minum air putih kalo abis bangun tidur, jadi kalo inget doang deh gue minumnya. Nah, dari ngomongin tentang hal itu, si bapak nanyain si ibu2 itu tinggal dimana, iiih.. agak genit yaa sepertinya si bapak ini pemirsa.. yaudah, dijawablah pertanyaan itu sama tuh ibu, dan ternyata nih, mereka tinggal deketan, kebetulan mereka tinggal deketan, tiba2 mereka nyambung malah ngegosip suadara saudara, tapi keliatannya sih, si bapak kayaknya ga mau ngegosip gitu, Cuma yaaa apa boleh buat, si bapak juga mungkin keabisan topic untuk dibicarain kali yaa. Dan akhirnya sampe lah gue di anisa dan harus berpisah dengan mereka dan ganti angkot lain untuk bisa sampe ke sekolah tercinta, sebenernya gue udah ga perlu ke sekolah lagi, tapi berhubung gue punya hutang yang dari semalem sebelumnya itu udah ditagihin mulu, sampe gue merasa dihantui dengan hutang gue itu, kalo lo mau tau utang apa, sebenernya gue ngutang pulsa sama temen sekelas gue, si ferda. Haha.. dan sebenernya ada yang mau gue omongin juga sama anak2 IT, tapi berhubung gue ga punya pulsa jadi gue ga ngasih tau anak2 untuk pada dateng, Cuma irul yang gue kasih tau untuk dateng karena kebetulan dia online juga malemnya. Akhirnya dengan modal nekat dan positive thinking kalo pasti ada anak2 IT yang dateng yaudah, gue berangkat. Tapi ternyata, kenekatan gue emang tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Alhasil, gue ga jadi ngomongin tentang IT, tapi gue ngumpul2 sama abas (yooooiiii, gaul kan gue?), ngomongin kostum yang gue rasa ujung2nya kayak jaket IT nih, setaun baru jadi. Dari kemaren masih aja ngomongin desain kostumnya. Selesai ngomongin kostum, kita pada jengukin si icha, dia lagi sakit cacar air gitu kaaan. Yaudahlah, gue, liza, aliya, salsa, syisyi, jengukin dia. Tapi datengnya ga barengan. Lo mau gue certain disana gue ngapain aja? Yaaa, sebagai teman yang baik dan kalo orang baik itu kan emang kerjaannya ngebantuin temen yang lagi kesusahan kan? Yasudahlah kita bantuin dia dari beliin nyokapnya makanan sampe dia yang kita bantuin beliin makanan. Lumayan sih, jalan2 yekaaaan, abis itu, setelah gue ngerasa semuanya udah selesai, gue pamit pulang, gue pengen pamit sama nyokapnya, tapi lagi bobo.. yaudahlah, langsung ciao aja deh. Eeeh, ga lama si aliya sama liza juga nyusul gue. Gue rasa mereka juga udah ngerasa semuanya udah selesai sampei di situ. Makanya mereka pulang. Udah deh.. akhirnya gue pulang, dan mereka pun pulang..  bye, bloggy!

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!