This Wacky Blog

this is actually not a beautiful blog, but then you'll know from this blog, how my personality is :)

Saturday, December 31, 2011

satu dan beberapa hal lain


Hmm, satu hal yang gue suka dari diri gue, gue bisa beradaptasi sama siapa aja. Well, beradaptasi itu kan ada macem2 yaa caranya.. nah, kadang, gue beradaptasi dengan cara menjadi pendiam, kadang gue juga beradaptasi dengan menyeimbangkan karakter asli gue dengan lingkungan sekitar. Kadang gue juga beradaptasi dengan berusaha jadi orang yg enak diajak ngomong, it means, nyambung diajak ngomongin apa aja. Kalo gue ga tau, ya gue cari tau pada saat itu juga dengan fasilitas yang memungkinkan juga. Gue juga berharap, dengan karakter gue yang kayak gini, ada someone atau some people deh y
ang tertarik atau suka sama gue.. dalam hal apapun yaa, terutama jadi temen, selebihnya.. boleh laah, haha. Tp gue juga ga suka sama satu hal dari diri gue. Rasa PD gue tuh kayaknya masih rendah deh. Dalam hal apapun.. hal yang selalu bokap gue bilangin dan yang paling gue inget juga dari beliau, “kamu tuh sebenernya bisa teh, cuma kamu tuh orangnya kurang percaya diri aja.” Dari kata2 itu, bokap gue nyuport gue kalo gue itu bisa masuk IPA, dan ternyata bener, Alhamdulillah gue bisa masuk kelas program itu. tapi setelah gue masuk ke kelas itu, gue agak sedikit dilemma yaa :/ entahlah, gue bingung. Dari dulu, gue terobsesi banget sama pekerjaan dokter. Motivasi gue jadi seorang dokter itu sebenernya karena keluarga gue. Gue ngeliat dan ngerasain, keluarga gue banyak yang suka sakit2an. Udah gitu, biaya pengobatan juga kan mahal. Apalagi, ada salah satu orang yang gue saying juga, yang dulu waktu gue kecil gue sempet dirawat, diurusin sama beliau, tapi beliau harus pergi karena penyakit kista yang dijangkitnya. Padahal almh baik banget. Gue inget banget, waktu itu almh nginep di rumah gue, kita cerita2, tidur bareng, trus, rambut gue kan suka rontok, trus gue mungkin ga nyadar kalo rambut gue yg jatoh2an saat itu, nyokap gue nanya, itu rambut gue atau bukan, kalo iya disuruh beresin. Tp gue ga beresin, karena gue pikir itu bukan rambut gue, sampe nyokap gue ngomel2, trus almh ngebela gue, “yaudaaah, rambut umi –panggilan kita2 ke almh- kali itu.” dan gue cuma bisa diem, gue merasa bersalah banget bro! parah banget sih gue. Tp sekarang uminya udah ga ada, dan gue cuma bisa doain beliau semoga amal ibadahnya bisa ngebela almh di sana, seperti beliau ngebela gue saat itu. alasan lain kenapa gue mau jadi dokter yaa karena emang banyak sodara2 gue yang bisa dibilang agak kurang mampu. Jadi gue pengen, saat mereka sakit, cukup berobat ke gue aja. Dan gue juga mau ngelakuin hal itu ke semua orang yang ga mampu di sekeliling gue, karena gue bisa ngerasain itu, mereka harus ngelakuin apa aja untuk ngedapetin uang, ngegadein atau bahkan ngejual barang berharga mereka. Motivasi lain gue untuk jadi dokter juga karena gue pengen ngerubah keadaan keluarga gue yang sekarang, terutama dari segi financial. Gue yakin gue bisa. Tapi gue belum yakin kalo gue bisa jadi dokter. Apalagi biayanya juga mahal, yaa walaupun parents gue mau usahain nyari biayanya, tp kalo emang ga terjangkau, mending ga usah deh daripada maksain. Kemaren2, gue dapet 1 pilihan fakultas baru, yaitu arsitektur. Dari segi biaya sih mungkin lebih murah sedikit yaa dari dokter, lama pendidikannya juga cukup singkat. Dan mungkin gue akan ngambil itu untuk alternative lain –insya Allah-. Entah kenapa gue lebih suka curhat di cyber diary kayak blog gini. Mungkin lebih leluasa kali yaa, dan yang baca paling Cuma segelintir orang, bahkan mungkin ga ada. Syukur lah kalo ga ada. Yaudahlah, bye bloggy! :)

0 comments:

Post a Comment

Tryna Play This!